Kamis, 28 September 2017

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Hai semua! Setelah sekian tahun akhirnya blog ini muncul kembali ☺
Kali ini aku mau berbagi cerita tentang salah satu tempat yang harus dikunjungi di kota pelajar, Yogyakarta.

Siapa yang suka sama museum? Kalau suka, kita harus tos! Banyak yang bilang kalau mengunjungi museum itu ngebosenin. Padahal, selain main, kita bisa lebih mengenal lagi banyak hal yang ada di museum. Salah satunya adalah Museum Benteng Vredeburg yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani ( Jalan Margo Mulyo) No. 6 Yogyakarta 55121

Harga tiket masuknya hanya 2000 rupiah saja. Namun, setelah baca webssite Kemdigbud, harga tiket masuknya naik menjadi 3000 rupiah. Masih murah kan? Untuk harga tiket rombongan dan lain-lain, bisa di check di sini .

Harga tiket masuk tahun 2015


Gedung Museum Vredeburg ini masih sama seperti bangunan yang dulu. Pasti sudah dipugar, tapi tetap menjaga keutuhan keasliannya. Museum ini bener-bener museum yang bikin aku pengen masuk ke tiap doramanya. Dijamin gak akan bikin bosen.



Diorama di Museum ini terbagi menjadi 4 ruangan berbeda. Nah, sebelum kita masuk ke ruangan-ruangan tersebut, kita tidak perlu kuatir salah arah, karena akan disambut dan ditunjukkan arahnya oleh pak Pandu. Pak Pandu ini akan setia setiap saat berdiri menunjukkan arahnya loh :D


Nah, aku bakalan kasih tau ada apa aja sih di museum ini. 
Foto dibawah ini adalah patung Prajurit Pangeran Diponegoro. Oh iya, kalian tidak akan kebingungan tentang apa dan siapa yang ada di museum ini, karena di setiap patung atau dioramanya ada penjelasan-penjelasannya.



Kalau foto dibawah ini sebenarnya adalah diorama mini sebesar kurang lebih jari orang dewasa. Cuma, aku nempelin kamera di kacanya aja. Bisa dilihat di gambar kedua bentuk dioramanya.


Selain gudegnya, Tugu Jogja juga terkenal. Di malam hari, orang-orang banyak berkumpul di depan tugu hanya untuk berfoto. Foto dibawah ini adalah diorama dari Tugu Jogja tersebut.


Nah, buat temen-temen yang tau foto tentang apa aja sih yang ada di bawah ini. boleh banget tinggalin komen dibawah ini ya.

 

Nah, sekian dulu postingan tentang Museum Vredeburg ini. Aku gak akan upload foto-foto lainnya karena biar kalian penasaran dan dateng ke Museum ini. Dijamin seru! 

Oh iya, ada yang suka kopi dan suka ke museum? Ada tiket gratis loh! Gimana caranya, tungguin post aku selanjutnya ya! 


0 komentar:

 

Sylvia's Blog :) Template by Ipietoon Cute Blog Design